Pengguna tidak harus bertanya-tanya apakah kata-kata yang berbeda, situasi, atau tindakan berarti hal yang sama.
1. Konten dari menu utama berubah
saat mengklik menu Reservasi Tiket.
Gambar
di atas menunjukkan tampilan awal saat membuka menu Beranda Utama. Konten dari menu utama
adalah Beranda Utama, Tentang Kami, Layanan Produk, Informasi Media, Galeri Foto, Reservasi Tiket, dan Heritage Railway.

2.Satu menu mempunyai penyebutan yang berbeda.
Menu utama untuk pemesanan tiket yang tertera
pada menu utama adalah Reservasi Tiket. Namun pada bagian bawah terdapat suatu
icon yang berisi pemesanan tiket. kedua pilihan ini mengarah pada laman yang
sama. Penyebutan yang tidak konsisten tidak sesuai dengan prinsip Evaluasi
heuristik.
Severe Rating : 2
Keterangan Severe Ratings (Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe. Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar